Masih Takut Belanja Online ? Berikut Cara Aman Belanja Online Di Lazada


Di era perkembangan teknologi yang semakin maju ini ada banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan, salah satu kemudahan yang saat ini kita rasakan adalah kemudahan dalam berbelanja secara online. Mungkin dari anda yang masih belum terlalu paham apa itu belanja online akan saya jelaskan sedikit. 

Belanja online atau biasa disebut online shop merupakan situs yang menyediakan barang-barang dijual, perbedaan dari tempat belanja offline adalah kemudahan dalam memilih barang sesuai dengan kategori yang anda inginkan dan anda juga lebih gampang untuk menemukan produk-produk yang tidak dijual di kota anda. Dengan belanja online seperti ini tentu saja jauh lebih mudah karena anda tidak perlu pergi keluar rumah untuk membeli barang yang anda inginkan. 

Adapun beberapa kelebihan dari berbelanja online yang tidak bisa anda dapatkan ketika membeli barang secara lansung.

Cara belanja online di Lazada.

  1. Lebih hemat tenaga karena tidak harus keluar rumah
  2. Pengeluaran lebih hemat
  3. Harga barang terkadang jauh lebih murah
  4. Penggunaan system pembelian COD untuk menjamin keamanan barang
  5. Banyak pilihan produk yang bisa anda jumpai
  6. Banyak promo menarik dan juga cashback
  7. Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kekurangan belanja online
  1. Terkadang produk tidak sesuai dengan deskripsi
  2. Waktu pengiriman barang tidak secepat ketika membeli secara langsung
  3. Banyak kendala pengiriman
  4. Resiko kerusakan barang jauh lebih besar
  5. Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Nah dari beberapa kelebihan dan kekurangan belanja online diatas tentu anda juga harus was-was, karena tidak semua marketplace akan memberikan keamanan yang benar-benar terjamin. Untuk itu disini saya akan memberikan cara aman bagi para customer pemula yang hendak ingin berbelanja secara online khususnya di marketplace Lazada. Berikut Caranya.

Cara aman Belanja Online Di Lazada

Tahap pertama adalah dengan membuat akun terlebih dahulu di situs resmi Lazada.co.id. Situs resmi lazada hanya menggunakan CO.ID di belakang kata Lazada. Isi dengan benar sesuai dengan identitas anda. Baik Nama, Alamat Rumah ( Lengkap ), Nomor Ponsel, Email dan juga informasi lainnya. Jangan menggunakan nama yanga aneh-aneh atau bukan nama asli kita, Ini akan menghambat proses pengiriman dan kepercayaan dari penjual Lazada.
Kemudian tahap kedua adalah memilih barang yang hendak akan dibeli, saya contohkan adalah saya akan membeli sarung laptop. Hal pertama yang harus saya lakukan adalah melihat ulasan terlebih dahulu. Ternyata ulasan-ulasan yang diberikan cukup baik.
Langkah berikutnya saya melihat Penjual atau Toko yang bergabung dengan Lazada, untuk melihatnya ada di sebelah kanan produk, Dengan tertera Bintang Rate kepuasan pelanggan. Yang artinya toko atau penjual ini sangat baik dari segi pelayanannya. Lihat juga umur penjual yang sudah bergabung, semakin lama semakin baik dan juga daerah toko. Kalau semakin dekat dengan kota anda, pengiriman juga jauh lebih cepat.
Setelah itu saya lanjutkan untuk melihat deskripsi Produk yang saya inginkan, jika disana ada tulisan bisa bayar ditempat, lebih baik di pilih. Ini untuk anda yang masih pemula dan mau mencoba belanja dengan metode bayar di tempat.
Cara aman belanja online
Jika sudah, tinggal klik beli sekarang. Anda akan dibawa masuk ke halaman pembayaran. Disana ada alamat pengiriman, pastikan alamat tersebut sudah benar. Dan pilih metode pembayaran DI TEMPAT jika ingin bayar dengan cara COD. Cara lain bisa menggunakan ATM, Transfer antar Bank, Kartu kredit, Indomart dan masih banyak lagi lainnya.
Tunggu konfirmasi email dari Lazada, Estimasi pengiriman juga sudah ada berapa lama barang akan sampai ke rumah anda. Silahkan tunggu dan sering-sering cek status pesanan di menu Lacak Pesanan pojok kanan atas dekat dengan menu profil. Itulah cara aman belanja di Lazada versi saya. Bagaimana pengalaman Anda? (TP)
loading...

Labels: Bisnis Online, Lazada, Marketplace

Thanks for reading Masih Takut Belanja Online ? Berikut Cara Aman Belanja Online Di Lazada. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Masih Takut Belanja Online ? Berikut Cara Aman Belanja Online Di Lazada"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online