5 Cara Memilih Jasa Kurir Antar Barang Untuk Bisnis Online Anda


Saat ini di Indonesia Jasa kurir pengiriman barang semakin banyak dan tersebar luas di kota-kota. Jasa kurir ini cukup beragam jenisnya dengan harga dan juga pelayanan yang berbeda-beda. Ada beberapa jasa kurir yang benar-benar memperhatikan prosedur keamanan barang hingga barang sampai di tempat tujuan, tetapi adapula kurir yang kurang kompeten dan professional dalam soal pengiriman barang. 
Cara memilih jasa kurir pengiriman yang baik untuk bisnis online Anda.
Pilih jasa kurir terpercaya untuk bisnis online Anda (via https://www.expertise.com)

Kejadian yang seringkali membuat pelanggan geram adalah lamanya pengiriman barang yang tidak sesuai dengan estimasi waktu yang tertera pada resi. Ini menjadi masalah yang besar jika anda menggunakan jasa kurir seperti ini untuk bisnis online yang sedang anda kembangkan. 
Untuk menghindari hal tersebut, berikut beberapa cara dalam memilih jasa kurir antar barang untuk bisnis online anda.
@Gunakan jasa kurir yang terpercaya
Untuk mengetahui apakah jasa kurir ini bisa dipercaya dengan baik yaitu dengan melihat respon-respon pengguna, ini salah satu cara untuk mendapatkan referensi mengenai jasa kurir yang akan anda gunakan. Terpercaya bukan berarti akan mengirimkan barang ke tempat tujuan, maksud terpercaya ini adalah benar-benar memiliki komitmen untuk mengirim barang dalam keadaan yang baik dan sesuai dengan estimasi waktu yang sudah di tentukan.
@Pilih Jasa dengan harga yang wajar
Terkadang kita sebagai customer selalu dipermasalahkan dengan harga ketika mengirimkan barang antar pulau, perselisihan harga dari setiap jasa kurir juga harus menjadi pertimbangan kita untuk memilih mana kurir yang benar-benar bisa professional dalam kinerjanya dan mana yang hanya memikirkan keuntungan saja. Ini terbukti dari lamanya pengiriman, terkadang ada jasa yang menawarkan harga jauh lebih tinggi untuk pengiriman instan dan harga rendah untuk pengiriman regular. Lebih baik anda pilih yang instan agar barang cepat sampai ke tangan pelanggan, walaupun biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih besar, paling tidak customer anda sudah puas dengan pelayanan anda.
@Mudah untuk di Tracking
Penggunaan aplikasi Tracking saat ini cukup populer untuk beberapa jasa pengiriman barang, tujuannya tentu saja melihat status barang sudah sampai dimana, jangan sampai anda memilih jasa kurir yang sulit untuk di Tracking. Ini akan menimbulkan kecurigaan dari customer anda.
@Pemilihan Paket Kiriman Beragam
Untuk memilih jasa kurir senidri kita juga harus memperhatikan apa saja yang bisa dikirim, bukan hanya sekedar barang-barang elektronik, bisa juga barang-barang pecah belah, dan lain-lain. Ini akan memudahkan dalam memberikan label pengiriman pada bisnis anda. Dengan begitu customer akan jauh lebih percaya dengan penggunaan jasa kirim barang tersebut. Jangan hanya menggunakan satu jasa pengiriman barang saja, anda bisa menggunakan 2-4 jasa pengiriman, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu jasa pengiriman tutup.
@Jangan lupakan jaminan keamanan barang
Kemudian yang tidak kalah penting ketika kita memilih jasa kurir yaitu tentang jaminan keamanan barang, jaminan keamanan ini begitu penting sekali untuk tetap dijaga dengan baik. Karena bisa berpengaruh terhadap kepuasan para pelanggan nantinya. Untuk menjaga keamanan barang biasanya kurir akan memberikan penawaran packing kayu untuk jenis barang elektronik dan pecah belah. Gunakan tawaran tersebut untuk menjaga agar barang tidak rusak.
Nah itulah sedikit ulasan bagaimana caranya memilih jasa kurir pengiriman barang yang benar-benar professional untuk bisnis online anda. Jika ada tambahan lain mengenai cara memilih jasa kurir, anda bisa memberikan komentar dibawah artikel ini. (TP)
Loading...

Labels: Kurir

Thanks for reading 5 Cara Memilih Jasa Kurir Antar Barang Untuk Bisnis Online Anda. Please share this article.
ads

Share:

0 Komentar untuk "5 Cara Memilih Jasa Kurir Antar Barang Untuk Bisnis Online Anda"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.