Peluang Usaha Menjadi Agen Jasa Pengiriman Lion Parcel


Saat ini makin banyak penawaran kemitraan sebagai agen jasa pengiriman. Salah satu perusahaan yang sedang gencar mengembangkan jaringan keagenan adalah Lion Parcel. Mendengar kata Lion, ingatan Anda mungkin langsung terbayangkan maskapai penerbangan Lion Air. Tidak salah, Lion Parcel memang anak usaha dari Lion Air Group. 

Agen Lion Parcel

Sebagai bagian dari Lion Group, Lion Parcel mengemban misi untuk mengembangkan lini usaha Lion Group di bidang industri Logistik dengan falsafah untuk membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia melalui konsep "Just In Time Air Distribution".

Lion Parcel berkomitmen membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah untuk mendistribusikan produk-produk ke seluruh Indonesia. Dengan hadirnya Lion Parcel diharapkan menjadi solusi bagi UKM untuk memasarkan produknya .


Peluang usaha agen Lion Parcel
Kantor pusat Lion Parcel Jakarta

Guna mendukung usahanya, Lion Parcel ditunjang kantor pusat di bilangan Kedoya Selatan. Gedung 5 tingkat ini berdiri di atas lahan seluas 2.932,16 M2 yang diresmikan pada 9 Agustus 2016.

Kantor ini merupakan sentral dari kegiatan operasional, pengembangan agen penjualan dan penyediaan lahan pusat pergudangan untuk produk-produk UKM. Selain itu, gedung ini dilengkapi sarana penunjang kegiatan operasional pengiriman paket dan dokumen, seperti conveyor belt sepanjang 65 meter yang dapat memproses 1.000 pengiriman per jam.

Lion Parcel sendiri didirikan pada tanggal 14 Februari 2013 bergerak di bidang jasa kurir yang melayani pengiriman domestik dan internasional. Dukungan dari jaringan dan infrastruktur Lion Group sebagai salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, menjadi kekuatan Lion Parcel.

Meskipun terhitung sebagai pemain baru, Lion Parcel sudah memiliki modal jaringan dan operasional yang handal berkat dukungan armada pesawat dan frekuensi penerbangan yang tinggi dari Lion Group ke hampir seluruh bandar udara di Indonesia. Pengiriman paket, dokumen maupun parcel dilakukan Lion Parcel dengan menggunakan maskapai Lion Group seperti Lion Air, Wings Air dan Batik Air dengan sistem door to door.

Armada Lion Group yang siap mengantarkan paket Lion Parcel ke seluruh Indonesia dan luar negeri.

Lion Parcel bertekad memberikan pelayanan pengiriman barang dan dokumen yang terintegrasi dan kepastian dengan jaringan outlet yang tersebar hingga ke daerah – daerah pelosok nusantara.

Untuk memudahkan layanan pengiriman barang ke masyarakat, Lion Parcel akan menambah agen baru. Sampai tahun 2016 lalu, Lion Parcel telah memiliki 82 perwakilan utama dan 3.000 agen penjualan (point of sales) yang tersebar di kota besar sampai pelosok daerah. 

Dari jumlah ini, Lion Parcel menargetkan dapat menjaring 6.000 agen penjualan baru di seluruh pelosok nusantara. Pada saat ini Lion Parcel membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk personal maupun yang sudah memiliki ijin badan usaha untuk bergabung bersama Lion Parcel. Peluang inilah yang ditawarkan bagi siapa saja yang berminat menggeluti bisnis jasa pengiriman paket untuk bermitra dengan Lion Parcel.

PERSYARATAN AGEN LION PARCEL

Untuk menjadi agen pengiriman Lion Parcel syaratnya sangat mudah. Yaitu calon mitra hanya perlu menyiapkan KTP, NPWP, dan Kartu Keluarga.

Yang menarik, sampai saat ini Lion Parcel belum menarik biaya administrasi alias tanpa ada biaya kemitraan. Namun sebaliknya para mitra bisa mendapatkan keuntungan mulai 30% hingga 50% dari ongkos kirim.

Meski begitu, mitra diwajibkan melakukan deposit minimal Rp 500 ribu. Deposit tersebut digunakan untuk kepentingan agen sendiri, nominal deposit akan dipotong setiap ada transaksi sesuai dengan nominal ongkos kirim paket setelah dikurangi fee untuk agen. Setelah deposit menipis, agen dapat melakukan top up (penambahan deposit) sesuai kebutuhan. Jadi sistemnya seperti yang berlaku pada PPOB (Payment Point Online Bank) untuk pembayaran listrik, PDAM dan sebagainya.

Logo Lion Parcel pada pesawat Lion Air.
Lion Parcel adalah satu-satunya perusahaan jasa pengiriman yang memiliki armada pesawat sendiri.

Sesuai dengan informasi yang Admin terima dari pihak Lion Parcel, berikut persyaratan untuk menjadi Agen POS (Point of Sales) atau Agen Lion Parcel secara lengkap :

Persyaratan untuk menjadi RECEIVING P.O.S Lion Parcel :

1. Berbentuk Badan Usaha minimal CV dapat juga PERORANGAN.

2. Mengajukan Pendaftaran dengan mengisi Form Aplikasi Keagenan Lion Parcel yang berbentuk Badan Usaha harap melampirkan:

a. Fotokopi Akte Pendirian/Perubahan Perusahaan.
b. Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Pendirian Perusahaan).
c. Fotokopi TDP (Tanda Daftar Perusahaan)/Surat Keterangan Domisili.
d. Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) Perusahaan/Surat Pengukuhan
PKP/Surat Keterangan Terdaftar Dirjen Pajak.
e. Fotokopi KTP Pemilik/Direktur.
f. Memiliki tempat usaha sesuai dengan form pendaftaran, paling tidak minimum 2 (dua) tahun untuk tempat usaha yang masih sewa.

3. Mengajukan Pendaftaran dengan mengisi Form Aplikasi Keagenan Lion Parcel untuk yang Perorangan harap melampirkan :

a. Fotokopi KTP
b. Fotokopi NPWP
c. Fotokopi KK

4. Timbangan Digital Minimal 50 Kg.

5. Menyediakan minimal 1 PC Desktop (Komputer).

6. Menyediakan Printer (Deskjet / Inkjet).

7. Menyediakan Koneksi Internet.

8. Memiliki fasilitas komunikasi Telepon.

9. Menyediakan Staff dan menggunakan Seragam Lion Parcel selama berhubungan dengan Pelanggan.

10. Radius/jarak antara Receiving P.OS yang satu dengan yang adalah per 500 meter. Namun kebijaksanaan luasnya radius per Receiving P.O.S akan selalu direview sesuai dengan dinamika di lapangan.

11. Melakukan pembayaran Top up kepada Lion Parcel sebesar minimal IDR 500,000 minimal saldo yang tidak dapat digunakan sebesar IDR 50.000. Top up berikutnya minimal IDR 50.000

12. Tidak ada biaya Franchise.

13. Mendapatkan discount 30 % dari Publish Rate untuk Receiving P.O.S.

14. Mendapatkan standar perlengkapan marketing sebagai berikut:
 Top Up minimal Rp. 500.000 mendapatkan Neon Box, Seragam dan Spanduk Lion Parcel.

15. Neon Box yang telah diberikan wajib dipasang ditempat yang terlihat dari segala sisi dan Receving P.O.S bersedia membayar Pajak untuk pemasangan Neon Box yang diberikan secara gratis oleh Lion Parcel.

16. Proses Persetujuan oleh Manajemen Lion Parcel selambat-lambatnya dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari kerja.

17. Semua pengiriman akan dikirim melalui “Lion Group Network with priority on board”.

18. Bilamana Receiving P.O.S yang hendak mengundurkan diri wajib mengembalikan standar perlengkapan ke Kantor Lion Parcel Pusat dengan alamat yang dapat dilihat di www.lionparcel.com. Bilamana standar perlengkapan yang telah diberikan tidak dapat dikembalikan maka akan dipotong dengan sisa saldo yang masih ada.

19. Receiving P.O.S yang telah mendaftar tetapi belum melakukan Top Up dalam kurun waktu 1 (satu) bulan, maka otomatis pendaftaran tersebut akan hangus.

20. Receiving P.O.S yang telah melakukan Top Up namun dalam kurun waktu 6 (enam) bulan setelah Top Up belum melakukan transaksi pengiriman, maka dianggap mengundurkan diri dan Top Up tersebut akan hangus.


Untuk pengajuan menjadi mitra Lion Parcel dapat mengirimkan email pengajuan terlebih dahulu melalui email : agent.info@lionparcel.com

Kalau Anda tertarik bergabung dengan Lion Parcel, untuk pengajuan menjadi mitra Lion Parcel dapat mengirimkan email pengajuan terlebih dahulu melalui email : agent.info@lionparcel.com
Atau dapat juga melakukan pendaftaran online ke websitenya langsung DISINI.

LION PARCEL
Alamat : Jl. Agave Raya no. 55, Kedoya, Jakarta Barat 11520
Telepon : 021-5800939, 22580868
Fax : 021-22580861

loading...

Labels: Lion Parcel, Peluang Usaha

Thanks for reading Peluang Usaha Menjadi Agen Jasa Pengiriman Lion Parcel. Please share this article.

Share:

23 Komentar untuk "Peluang Usaha Menjadi Agen Jasa Pengiriman Lion Parcel"

pak mohon info. syarat utuk menjadi agen. saya udah coba daftar melalui web namun lokasi tidak dapat dipilih

terima kasih

Sebagai alternatifnya, pengajuan menjadi mitra Lion Parcel dapat mengirimkan email pengajuan terlebih dahulu melalui email : agent.info@lionparcel.com
Nanti Anda akan mendapatkan balasan beserta form pendaftaran yg harus diisi.

mantap gan , jika ingin juga daftar lion parcel sekaligus mau punya 7 bisnis yg maknyuus silahkan gabung di www.lionparcelindonesia.com

Untuk surabaya di mana kantor pusat lion expres.

Perwakilan/Konsolidator Lion Parcel Surabaya di: KOMPLEK PASAR WISATA BLOK H-9 PABEAN SEDATI JUANDA SIDOARJO, Jatim, Telepon: 031-8678515

Update terbaru, pos receiving agen lion parcel komisinya turun jadi 15%. Masi lebih tinggi komisi bendera lain

Bukannya 17% mas? Tapi ongkir Lion Parcel tetap termurah untuk tujuan pengiriman luar pulau, khususnya Indonesia timur. Dan tak lama lagi, sesuai info yang Admin terima, Lion Parcel juga akan masuk ke marketplace.

cara daftar jadi agen Lion Persel bagaimana dan daftarnya dimana? tolong info lengkapnya

Kunjungi website LionParcel.com, klik Registrastion atau Anda bisa mengajukan permohonan via email (fast respon) ke AGENT.INFO@LIONPARCEL.COM

paketan di jemput atau harus antar sendiri ke bandara ya?

Diambil/pick up oleh kurir Konsolidator/Perwakilan Lion Parcel setempat.

Kalo agen Pos.aktif jarak Antara yg satu n yg lain brp KM

Tidak ada ketentuan pasti jarak ant agen satu dg lain, yg penting di kota tsb sudah ada Perwakilan/Konsolidator Lion Parcel dan Anda menjadi orang pertama yg mengajukan jd agen.

mohon maaf,mau tanya ni tentang barang saya yang belum sampai,karena hari ini sudah memasuki hari ke 4

Bisa dicek keberadaan paketnya melalui web resmi Lion Parcel di http://www.lionparcel.com. Jika tidak ada hasilnya sebaiknya ditanyakan ke agennya. Nanti agen akan melakukan tracking dari web panel agen yang hasilnya lebih detil.

melampirkan titik koordinat. maksud nya apa ya min?

Masukkan saja link lokasi Agen di Google maps.

Penjelasannya mantap, saya cari info mengenai Lion Parcel dan sekarang jadinya pengen daftar sebagai agen kurir lion parcel

Ada yg tau gak cara daftar lion parcel untuk wilayah batam

Daftar online di http://lionparcel.com/lionair-parcel-registration

atau menghubungi kantor cabang Lion Parcel Batam di Tunas Biz Park Blok C no. 05, Batam Center, Telp. 0778 4167133, 0778 4802322

Bisa daftar secara online, nanti akan ada balasan dari staf Lion Parcel.

kalo di bengkulu udah ada nggak ya gan perwakilan/kosolidator lion parcer nya?????

Konsolidator Lion Parcel Bengkulu Jl. Raya Padang Kemiling No. 18 Bengkulu. Telp 0736-51078

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.