Cara Cek Resi Paket Pos


Cara Cek Resi Paket Pos - Sebetulnya tidak beda dengan cek resi jasa pengiriman swasta. Yaitu dengan memeriksa nomer resi pada situs PT Pos Indonesia (Posindo) atau widget cek resi yang dikembangkan pihak lain. Bedanya hanya pada letak nomer resi paket Pos yang kadang membingungkan dan membuat orang salah menyebutkan.

Nomer resi biasanya terdiri dari rangkaian angka atau kombinasi huruf dan angka. Pada paket swasta biasanya letak nomer resi cukup mencolok dan kadang dicetak agak besar, sehingga mudah diketahui. Sedangkan kiriman Pos, pada bukti pengirim yang diterima pengiriman, letak nomer resinya agak tersamar dan cetakannya kecil, sehingga tidak mudah menemukannya kalau tidak dibaca dengan teliti.

Perhatikan bukti pengiriman Pos dibawah ini, banyak yang mengira deretan angka di pojok kanan atas resi yang tercetak besar adalah nomer resinya. Padahal bukan. Hal ini ketahui setelah dicek, hasilnya tidak keluar informasi apapun. Nomer resi pada pengiriman Pos adalah Nomer Barcode yang tertera pada bukti pengiriman. Pada gambar dibawah, nomer barcode dilingkari garis merah. Jadi tulah nomer resi kiriman Pos yang benar.
Cara cek resi paket PT Pos.
Nomer Barcode (lingkaran merah) adalah nomer resi kiriman Pos.
Nah, setelah mengetahui nomer resi kiriman Pos yang benar, sekarang bagaimana cara mengecek nomer resi paket Pos, karena kita ingin mengetahui keberadaan kiriman tersebut.

Ada beberapa cara cek resi kiriman Pos. Pertama dengan widget Cek Resi. Kedua dengan menelusuri lewat website PT Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id lalu masukkan nomer resinya.
Tampilan website PT Pos Indonesia
Kadang-kadang website PT Pos agak lemot dengan banyaknya pengunjung, seperti yang saya alami saat menulis artikel ini, maka sebagai alternatifnya Anda bisa menggunakan alamat website ini untuk melacak nomer resi paket Pos, yaitu :


Hasil tampilannya adalah seperti dibawah ini. Masukkan nomer resi dan kode keamanan, lalu klik Cari Kiriman.
Url alternatif cek resi PT Pos
Hasil penelusuran nomer resi paket Pos adalah sebagai berikut (sampai 2015, mungkin saja tampilan bisa berubah pada waktu-waktu mendatang) :
Cara cek resi Paket Pos.
Hasil cek resi paket Pos
Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa melakukan cek resi paket Pos Indonesia menggunakan widget cek resi yang banyak dikembangkan oleh berbagai pihak. Salah satunya dari Cekresi.com berikut ini yang selain bisa digunakan untuk cek resi paket Pos, juga cek resi dari 22 jasa pengiriman lain, seperti JNE, TIKI, Pandu Logistics, Wahana dan lain-lain.

Demikian info tentang cara cek resi paket Pos, semoga bermanfaat.
Loading...

Labels: Cek resi, PT Pos

Thanks for reading Cara Cek Resi Paket Pos. Please share this article.
ads

Share:

5 Komentar untuk "Cara Cek Resi Paket Pos"

info bagus
bisa cek pos secara online
makasih ya

bisa juga pake layanan dari Ceknoresi.com gan...
suport expedisi JNE, Pos Indonesia, TIKI, Wahana dan j&t express...

Dari tanggal 22 september 2016 barang dikirim sampai sekarang belum nyampai, berarti lelet

Kalau favoritku sich website: RajaResi.com
Simple, ringan dan akurat hasilnya :D

Iyahh...ini sangat membantu di zaman trend onlinen shop spt skg :)

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.