CakTrans, Ojek Online Yang Membidik Jasa kurir


CakTrans sejatinya adalah jasa layanan ojek online, sejenis Go-Jek dan lainnya. Bedanya, perusahaan yang menaungi ojek online umumnya tumbuh di Jakarta, sedangkan CakTrans berasal dari Surabaya.
CakTrans Surabaya.
Driver CakTrans siap melayani (sumber : Kabarbisnis.com)
Perusahaan jasa ojek yang sudah berdiri sejak November 2012 ini asalnya bernama Caktransportasi, namun mengikuti dinamika persaingan bisnis transportasi roda dua yang kian menggeliat, CakTransportasi berevolusi dengan perubahan brand secara menyeluruh. Mulai dari perubahan logo, website, hingga upgrade beberapa produk layanan. CakTransportasi pun sekarang dikenal dengan nama CakTrans.

Sebelumnya, logo CakTrans berbentuk tiga garis anak panah ke arah kanan berwarna merah, kini logo berupa huruf bertuliskan "CakTrans" dengan bentuk helm warna kuning yang menggantikan fungsi huruf A. Itu, juga searah dengan visi misi serta menajemen perusahaan

Meskipun sama-sama menyediakan jasa ojek, CakTrans tidak mau disamakan dengan usaha ojek online. CakTrans memosisikan diri sebagai Taksi Roda Dua. Menurut Yosephus Widyawa, CEO PT Sahabat Solusi Intermoda, CakTrans adalah perusahaan transportasi, bukan perusahaan aplikasi.

Ada beberapa perbedaan antara CakTrans dengan operator ojek lainnya, yaitu :
- CakTrans mempunyai armada sendiri, sedangkan pada ojek online, armada (sepeda motor) adalah milik Driver yang bergabung dengan perusahaan ojek online. Sampai akhir November 2015, CakTrans memiliki 50 unit armada dan ditargetkan menjadi 100 unit pada pertengahan 2016.
- CakTrans punya pool untuk mengendalikan kendaraan dan driver.
- CakTrans beroperasi dengan mengandalkan sistem pelayanan dengan operator dan call center, berbeda dengan ojek online yang mengandalkan aplikasi online.
- CakTrans menggunakan argo dalam menetapkan besarnya ongkos yang harus dibayar pelanggan. CakTrans menerapkan tarif per 1 kilometer sebesar Rp 2.800,- untuk jasa ojek, pelanggan membayar dengan harga sesuai ukuran kilometer. Sedangkan untuk jasa kurir, tarifnya Rp 10 ribu per 15 kilometer pertama, untuk kilometer selanjutnya Rp 1.000,- per kilometer.
- Selain melayani jasa ojek penumpang, CakTrans lebih membidik segmen jasa kurir atau pengiriman barang karena mempunyai potensi yang cukup besar. Berdasarkan riset pasar setempat, layanan kurir tumbuh pesat di Surabaya. Mereka menargetkan layanan kurir bakal berkontribusi hingga 40 persen dalam bisnisnya, dan penumpang sebanyak 60 persen.

Untuk mendapatkan pelayanan dari CakTrans bisa melalui dua cara, melalui pesan singkat (SMS) dan telepon.

Untuk order melalui SMS, pelanggan cukup mengirim SMS ke 085791962007 dengan format : Jenis Layanan_Tujuan Pengantaran _Lokasi Penjemputan_Nama.

Untuk order melalui telepon dengan menghubungi nomor 085104000071, atau jika pelanggan tak memiliki pulsa cukup untuk order, cukup melakukan missed call dengan layanan Indosat. Selanjutnya, pelanggan akan dihubungi kembali oleh operator untuk detail order layanan.

Layanan CakTrans dibuka dari Senin sampai Sabtu mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu dan hari libur, layanan dilakukan mulai pukul 06.00-17.00 WIB. 
Loading...

Labels: Kurir, Kurir Kota

Thanks for reading CakTrans, Ojek Online Yang Membidik Jasa kurir. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "CakTrans, Ojek Online Yang Membidik Jasa kurir"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.