21Express, Jasa Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi Mobile


21Express - Jasa pengiriman berbasis aplikasi mobile kian bertambah. Selain Etobee, ada 21Express yang meluncurkan layanan pengiriman barang menggunakan aplikasi ponsel. Bahkan mereka mengklaim sebagai pelopor jasa pengiriman express pertama di Indonesia yang memanfaatkan aplikasi mobile untuk pengiriman barang ke seluruh wilayah nusantara.
Aplikasi mobile pengiriman barang 21Express.
Peluncuran aplikasi mobile 21Express (sumber : Dailysocial.id)
PT Globalindo Dua Satu Express (21Express), merilis aplikasi mobile untuk platform Android dan iOS yang digunakan untuk melayani pengiriman barang dan status pengiriman dapat terus terpantau langsung dari ponsel. Pihak 21Express menyebutkan, aplikasi ini diharapkan mempermudah komunikasi antara pelanggan, perusahaan dan kurir yang mengantar. Baik pelanggan perusahaan maupun pelanggan perorangan dapat dengan mudah melakukan permintaan pengambilan barang melalui layanan yang tersedia di aplikasi ini. 

PT Globalindo sejatinya bukan pemain baru di bidang logistik. Mereka telah beroperasi sejak 1992, namun selama ini lebih banyak melayani distribusi barang milik korporasi. Sejalan dengan perkembangan pesat bisnis e-commerce yang melibatkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, mereka pun tergiur memasuki pasar jasa kurir ritel.

Pertumbuhan pasar e-commerce tanah air sebesar 42 persen sepanjang tahun 2012 hingga 2015 berdasarkan riset ICD, menjadi sinyal adanya prospek cerah bagi perusahaan logistik. Apalagi angka tersebut dinilai lebih tinggi dari pencapaian negara-negara tetangga.

Terobosan yang dilakukan 21Express dengan melayani para pelanggan melalui aplikasi mobile ini, juga didasari oleh semakin tingginya tingkat penggunaan smartphone di kalangan masyarakat Indonesia untuk berbagai macam keperluan, termasuk pengiriman barang dan dokumen.

Pihak 21Express pun menargetkan lebih dari 60% dari perkiraan 55 juta pemakai smartphone saat ini menurut data eMarketer, menggunakan aplikasi mereka.

Untuk mendukung ekspansi ke bisnis ritel ini, 21Express menggandeng Indonesia e-Commerce Association (IDeA) dan menggalang kerjasama dengan beberapa online shop atau e-commerce marketplace yang ada di Indonesia.

APLIKASI 21EXPRESS
Aplikasi 21 Express sudah tersedia di Google Play Store bagi pengguna Android dan iOS untuk pemilik ponsel jenis Apple. Pada aplikasi ini terdapat berbagai fitur, seperti melacak pengiriman barang, status pengiriman, tarif, fasilitas order, fitur nearby agents, hingga reward point.

Bagi para pelanggan setia 21Express, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan Loyalty Program, dimana untuk setiap transaksi pada mobile application akan diberikan point reward yang dapat ditukar beberapa hadiah yang menarik.

PELUANG KEAGENAN 21EXPRESS
Salah satu fitur yang menjadi andalan aplikasi mobile 21Express adalah Fitur Nearby Agent yang menyediakan informasi agen-agen 21Express di kawasan terdekat pelanggan. Untuk mengakomodir hal tersebut, selain menggunakan agen-agen  yang sudah ada saat ini, 21Express juga membuka kesempatan untuk masyarakat luas bermitra menjadi agen 21Express untuk menambah jumlah agen di seluruh pelosok Indonesia.

Saat ini 21Express mempunyai 40-50 cabang yang tersebar di seluruh nusantara yang akan menjadi jembatan dalam penyaluran barang dengan mudah dan cepat. Sampai akhir 2015, 21Express menargetkan dapat merangkul 100 hingga 200 agen, dengan nilai investasi di bawah Rp 5 juta per agen.

Anda berminat? Silakan ajukan permohonan ke :

PT. GLOBALINDO DUA SATU EXPRESS
Jl. Raya Bekasi km 19 No 1-3, Pulo Gadung, Jakarta Timur
No. Telp: 021 - 4605121
Fax: 021-4602469/70
Loading...

Labels: 21Express, Peluang Usaha

Thanks for reading 21Express, Jasa Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi Mobile. Please share this article.
ads

Share:

0 Komentar untuk "21Express, Jasa Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi Mobile"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.