Jelang Ulang Tahun ke 25, JNE Raih 5 Penghargaan Di Tahun 2015


JNE pantas disebut sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang terkemuka di Indonesia saat ini. Pada tahun ini saja sampai menjelang hari jadinya yang ke 25 pada bulan November 2015, setidaknya JNE sudah meraih 5 penghargaan yang diberikan oleh berbagai pihak.
JNE raih Social Media Award 2015
Salah satu gerai JNE (Sumber : Swa.co.id)
Pertama, pada 26 Agustus 2015 JNE meraih predikat The 1st Champion of Indonesia Original Brand 2015 kategori produk Express Courier dalam ajang Indonesia Original Brand Awards yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalah SWA dan Business Digest. Ajang penghargaan tersebut diadakan untuk memberikan apresiasi kepada brand asli Indonesia yang berjaya di tanah air sendiri dan bertahan di tengah banyaknya penetrasi brand dari luar negeri.

Kemudian pada September 2015, JNE berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus. Yakni, penghargaan Indonesia WOW Brand 2015 untuk kategori Logistics Industry dari MarkPlus Inc, sebuah lembaga riset marketing yang kredibel dan independen.

WOW Brand Awards adalah sebuah penghargaan dan apresiasi tertinggi kepada sejumlah brand yang memiliki index layanan terbaik juga tertinggi di kategorinya. Untuk menjadi sebuah brand yang 'WOW', tidak cukup hanya dikenal saja, melainkan juga harus menjadi brand yang banyak direkomendasikan orang lain.

Penghargaan Indonesia Best eMark Award 2015 kategori Transportation and Logistics diperoleh JNE dari Telkom University dalam acara 2nd Anniversary Telkom University. Peraih penghargaan ini adalah perusahaan atau insan pemasaran yang sukses dalam mengimplementasikan ICT dalam pemasaran serta memberikan dampak positif yang besar tidak hanya kepada perusahaan, namun juga masyarakat secara luas.

Selain itu pada akhir September, JNE juga mendapat penghargaan  Indonesia's Most Favorite Youth Brand (IMFYB) 2015 yang diselenggarakan oleh majalah Marketeers dan MarkPlus Insight untuk kategori logistik dan  dinobatkan menjadi salah satu perusahaan yang digemari generasi muda (youth).

Terakhir pada ajang Social Media Awards 2015 JNE mendapat penghargaan untuk kategori jasa kurir dari Majalah Marketing bekerjasama dengan Digital Marketing dan Frontier sebagai lembaga survei independen, serta didukung MediaWave.

Dari ke 4 penghargaan tersebut, raihan terakhir bisa dianggap paling bergengsi. Pasalnya penghargaan social media bisa menjadi tolok ukur sejauhmana suatu produk/jasa dipersepsi secara positif oleh masyarakat.

Social Media Awards 2015  digelar untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada seluruh perusahaan yang memiliki sentimen positif di dunia maya sehingga mampu mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan akan pembelian produk atau penggunaan jasa tertentu.

Dalam ajang ini, berbagai data aktivitas pembicaraan konsumen di social media terhadap sebuah perusahaan dikumpulkan dan kemudian dinilai.

Peraih penghargaan ditentukan berdasarkan metode penghitungan EMSS, yaitu persentase pembicaraan positif suatu merek di dalam kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral merek tersebut di kategori, dikurangi persentase pembicaraan negatif merek tersebut di kategori.
Hasilnya, untuk kategori jasa kurir, JNE adalah perusahaan dengan hasil persentase pembicaraan positif terbanyak.

Perusahaan yang memiliki sentimen positif di dunia maya dianggap mampu memengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan akan pembelian produk atau penggunaan jasa.

Tak heran pihak JNE merespon positif penghargaan ini.

"Anugerah ini memicu semangat JNE untuk terus melakukan berbagai langkah strategis dalam menjalin komunikasi dan relationship secara langsung kepada seluruh masyarakat melalui saluran media sosial agar pelayanan prima kepada pelanggan dapat terus ditingkatkan," kata Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE, Senin (26/10/2015).

Menurut Eri, era digital menuntut perubahan langkah strategi perusahaan dalam berkomunikasi kepada masyarakat sebagai target market.

Hingga saat ini, masyarakat dapat berkomunikasi secara langsung dengan JNE melalui akun-akun media sosial resminya. Akun resmi JNE tersebut antara lain Twitter @JNE_ID dengan followers sebanyak 92.077, Facebook JNE yang memiliki 120.747 follower, Linkedin JNE yang telah di-follow oleh sebanyak 4.724 orang dan Instagram JNE_ID dengan follower sebanyak 8.744.

Untuk lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman, di akhir 2015, JNE akan melakukan beberapa pengembangan di bidang teknologi komunikasi dan informasi untuk semakin dekat dengan seluruh masyarakat.

Tujuannya tak lain agar JNE dapat terus menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik terkemuka serta menjadi 'Tuan Rumah di Negeri Sendiri' di era pasar bebas nanti. (Berbagai sumber)
Loading...

Labels: JNE

Thanks for reading Jelang Ulang Tahun ke 25, JNE Raih 5 Penghargaan Di Tahun 2015. Please share this article.
ads

Share:

0 Komentar untuk "Jelang Ulang Tahun ke 25, JNE Raih 5 Penghargaan Di Tahun 2015"

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.