Etobee, Jasa Pengiriman Barang Via Aplikasi Mobile Pertama Di Indonesia


Etobee jasa pengiriman barang melalui aplikasi - Seiring perkembangan bisnis online yang kian marak, kebutuhan akan jasa pengiriman pun meningkat. Alhasil, semakin banyak pemain di bidang jasa pengiriman paket bermunculan. Salah satunya adalah Etobee. 

Namun berbeda dengan bisnis kurir lainnya, Etobee bukanlah perusahaan jasa pengiriman konvensional. Etobee tidak membuka outlet dimana-mana melalui mekanisme kerjasama keagenan seperti perusahaan kurir umumnya, mereka melayani konsumen yang akan mengirim paket dengan menggunakan aplikasi Etobee.
Etobee jasa pengiriman barang/paket melalui aplikasi.
Aplikasi Etobee (sumber : Blog.etobee.com)
Sebagai gambaran, selama ini jika kita akan mengirim barang, maka kita akan mendatangi outlet jasa pengiriman terdekat atau agen kurir langganan untuk melakukan proses pengiriman barang tersebut. Setelah itu Anda menunggu beberapa hari sampai barang Anda sampai tujuan, dan tidak jarang pengiriman berlangsung lebih lama dari yang dijanjikan.

Nah, Etobee menawarkan pengalaman yang sama sekali baru. Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya untuk mengantar paket ke outlet pengiriman barang. Anda cukup duduk manis di rumah, karena Anda bisa mengirim semua paket Anda lewat ujung jari, yaitu melalui smartphone Anda.

Dengan aplikasi Etobee, cukup dengan beberapa sentuhan jari di smartphone Anda, maka sistem secara otomatis akan mencari kurir terdekat dengan lokasi Anda dalam waktu kurang dari dua menit! Kurir Etobee akan langsung menjemput paket yang akan Anda kirim dan memprosesnya.
Para driver kurir Etobee usai mengikuti training (sumber : Blog.etobee.com)
Mudah dan sangat praktis, karena itu Etobee mengklaim, mereka akan memimpin revolusi jasa pengiriman. Dengan konsep jemput bolanya, Etobee memposisikan diri sebagai mobile marketplace yang menghubungkan perusahaan logistik dengan pelanggan yang membutuhkan jasa pengiriman cepat, modern dan profesional. Sasaran Etobee adalah masyarakat umum, pemilik onlineshop atau perusahaan e-commerce yang membutuhkan jasa pengiriman terbaik di Indonesia.

Ada dua jenis pilihan pengiriman yang ditawarkan, yaitu same-day (pengiriman di hari yang sama) atau next-day (pengiriman di hari berikutnya).

Pada saat ini (2015) Etobee sudah memiliki 1500 armada kendaraan komersial yang terdiri dari motor, mobil van, dan truk yang melayani daerah Jabodetabek. Namun target sampai akhir tahun 2015, Etobee akan mengembangkan jaringan sampai ke seluruh Indonesia.

CARA KERJA ETOBEE
Untuk memanfaatkan layanan Etobee, pengguna harus mengunduh aplikasi Etobee di Play Store untuk Android dan iOS di App Store.

Setelah aplikasi Etobee berhasil diinstal di smartphone, berikutnya ada tiga langkah mudah untuk mengirim paket Anda:
  1. Book order – Masukkan alamat lengkap pengirim dan penerima paket Anda.
  2. Snap your package – Foto paket yang Anda ingin kirim dan tentukan berat paket tersebut, Etobee sanggup mengirim dari yang paling kecil sampai yang paling besar.
  3. Select your driver – Pilih kurir yang Anda inginkan berdasarkan waktu, harga dan rating.
  4. Track & Locate your Deliveries – Track dan monitor langsung posisi kurir Anda
Dengan fitur-fitur di atas proses pengiriman barang menjadi mudah dan sederhana, tidak perlu membuang banyak waktu lagi karena hanya dengan beberapa sentuhan jari dismartphone Anda, kurir akan datang ke tempat Anda, mengambil barang dan langsung dikirim sampai tujuan.

Pada saat Anda membuat orderan dengan etobee, barang yang dikirim bisa langsung di-track posisinya dan Anda bisa langsung menghubungi kurir yang mengantar paket Anda melalui telepon atau SMS.

Barang Anda juga dijamin diterima oleh orang yang tepat karena aplikasi Etobe akan mengirimkan kode verifikasi kepada si penerima  yang harus di-input pada smartphonesi kurir. 

Dengan kelebihan tersebut, Etobee bisa menjadi sebagai “musuh bersama” di mata pesaingnya, namun sekaligus juga menjadi pionir di bidang pengiriman barang menggunakan aplikasi.

Untuk saat ini Etobee ibarat sebuah jarum ditumpukan jerami. Namun ke depan, dengan semakin tingginya tuntutan efisien waktu dan kebutuhan akan layanan kurir yang cepat, sangat mungkin langkah Etobee ini akan diikuti oleh pelaku usaha jasa pengiriman lain. 

Jika hal ini terjadi, maka konsep pengiriman barang benar-benar akan berbeda dari yang sekarang. Dimana semua agen kurir akan memanfaatkan aplikasi untuk memanjakan para konsumennya. Paling tidak, layanan jemput bola akan menjadi sebuah layanan yang wajib dilakukan oleh agen jasa kurir jika tak ingin pelanggannya beralih pada yang lain.

Bagaimana menurut Anda ?
Loading...

Labels: Etobee, Peluang Usaha

Thanks for reading Etobee, Jasa Pengiriman Barang Via Aplikasi Mobile Pertama Di Indonesia. Please share this article.

Share:

4 Komentar untuk "Etobee, Jasa Pengiriman Barang Via Aplikasi Mobile Pertama Di Indonesia"

Masih buka pendaftaran untuk drivernya APA tidak

http://www.dibacaonline.com/2016/03/cara-melamar-jadi-kurir-etobee.html

coba aja tuh gan

Cara jadi kurir etobee gimana gan? Thx

- Komentar diluar topik tidak akan ditampilkan.
- Komentar dengan identitas akan lebih dihargai.